20 October 2020
  • 20 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • 10 Fakta Gideon Tengker Ayah Nagita Slavina yang Nyentrik dan Hingga Kini Masih Menduda

10 Fakta Gideon Tengker Ayah Nagita Slavina yang Nyentrik dan Hingga Kini Masih Menduda

By on 3 September 2020 0 132 Views

Gideon Tengker

ROC – Sosok Gideon Tengker sekarang sedang menjadi sorotan usai luapan kemarahannya kepada Nagita Slavina dan Rieta Amilia. Tidak hanya itu, Gideon juga marah kepada Caca Tengker dan Raffi Ahmad yang disebut tak perhatian kepadanya.

Meski diketahui publik bahwa ia adalah ayah kandung Nagita Slavina, namun beberapa fakta mengenai Gideon banyak yang masih belum terungkap. Beberapa di antaranya adalah fakta-fakta berikut ini.

1. Gitaris Tenar Pada Masanya

Gideon Tengker adalah salah satu gitaris yang ternama pada masanya. Ia aktif beraksi di atas panggung sejak tahun 1980-an bersama band bernama Drakhma.

Musik sudah menjadi hidup pria kelahiran 25 November 1954 tersebut sejak ia masih muda. Ketika SMP, ia sangat menyukai gitar dan memutuskan menjadi gitaris yang kemudian menjadi jalan hidupnya.

2. Duda Ketika Menikah dengan Rieta Amilia

Tak banyak yang tahu bahwa Gideon adalah seorang duda ketika menikah dengan Rieta Amilia. Sebelum menikahi ibunda Nagita Slavina, pria asal Manado ini menikah dengan seorang perempuan bernama Maureen Christy.

Dari pernikahan dengan Maureen, Gideon mendapatkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Rio Tengker. Sementara dari pernikahan dengan Rieta, Gideon memiliki dua orang anak perempuan, Nagita Slavina dan Alsi Mega Marsha Tengker alias Caca.

3. Berbeda Keyakinan dengan Nagita Slavina

Bukan sebuah rahasia jika Gideon dan Nagita Slavina berbeda keyakinan. Gigi dan Caca Tengker memilih mengikuti keyakinan Rieta dengan menjadi seorang Muslim.

Sementara Gideon tetap pada keyakinan aslinya sebelum menikah dengan Rieta, yaitu Kristen. Rio Tengker, kakak tiri Gigi ikut agama Gideon dan mereka semua hidup rukun meski berbeda keyakinan.

4. Ikut Isi Soundtrack Film Rafathar

Musik tidak bisa lepas dari Gideon dan ia pun turut andil ketika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat film RAFATHAR. Kala itu, Gideon turut mengisi gitar di lagu yang membuat Gigi bahagia.

“Papa makasih ya udah isi suara gitar yang keren buat Lagu Dan Musik di OST Film @rafatharmovie Rafathar pasti seneng banget kalo udah besar dan mengerti suatu hari nanti di filmnya dibantu diisi dikelilingi orang-orang yang mencintai Rafathar love Papa,” tulis Gigi di akun @raffinagita1717.

5. Memilih Tinggal di Bogor Karena Ini

Saat ini Gideon tinggal di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Meski pekerjaannya banyak di Jakarta, namun Gideon tidak tahan dengan kemacetan yang ada di Ibukota Indonesia tersebut.

Daripada tinggal di Jakarta yang panas dan macet, ia memilih ngadem di Bogor. Gideon tinggal sendirian di sana, ditemani oleh seseorang yang menjaganya.

6. Punya Yayasan

Tidak banyak yang tahu bahwa Gideon memiliki sebuah yayasan yang ia kelola sampai sekarang. Yayasan ini menjadi kesibukannya di usia tuanya dan masih aktif.

Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon adalah nama lembaga yang ia naungi. Dari sini, ia membantu pendidikan anak-anak di Indonesia.

7. Pekerjaannya Sekarang

Penasaran dengan apa pekerjaan Gideon Tengker sekarang? Selain mengurus yayasan pendidikan, Gideon juga masih aktif manggung dan memetik gitarnya.

Ia memiliki band bernama GAG yang beberapa bulan lalu masih sibuk rekaman. Gideon juga masih berkarya dengan gitar kesayangannya dan mencari inspirasi di rumahnya yang teduh di Bogor.

8. Menderita Sakit Saraf

Fakta yang baru diketahui publik baru-baru ini adalah bahwa ternyata Gideon menderita sakit saraf. Sakit yang diderita oleh Gideon ini sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Lewat YouTube Rans Entertainment, Nagita menyebut bahwa sakit yang diderita ayahnya sudah berlangsung sejak ia masih SD. Sejak saat itu Gideon harus rutin minum obat agar emosinya tidak naik turun. Dan sampai sekarang Gideon harus rutin konsultasi dengan dokter untuk menyembuhkan penyakitnya.

9. Masih Menduda

Sudah puluhan tahun Gideon cerai dari Rieta Amilia. Namun berbeda dengan Rieta yang sudah menikah lagi, Gideon masih betah menduda sampai sekarang.

Ia tinggal sendirian di Bogor, hanya ditemani oleh asisten yang menjaganya. Belum diketahui apakah Gideon berencana menikah lagi atau tidak, namun kini ia masih tampak nyaman dengan kesendiriannya.

10. Pernah Dirawat di RSJ

Fakta yang juga baru diketahui oleh publik bahwa Gideon pernah dirawat di RSJ karena penyakitnya. Namun Gideon menyebut bahwa ia dipaksa oleh anak dan saudaranya untuk masuk rumah sakit jiwa.

Sementara Gigi tidak membenarkan atau membantah mengenai hal ini. Ketika klarifikasi, Gigi menyebut bahwa beberapa hal tidak bisa ia buka karena masalah privasi keluarga dan ia meminta publik menghormati hal itu.

(red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *