19 October 2019
  • 19 October 2019
Breaking News

1.000 Mahasiswa BEM Se-Bogor Akan Ikuti Aksi Demo di DPR Hari Ini

By on 1 October 2019 0 13 Views

Bogor, ROC – Sekitar seribu mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor akan mengikuti aksi mahasiswa BEM se-Indonesia (SI) di gedung DPR RI hari ini. Saat ini, para mahasiswa mulai memadati Stasiun Bogor sebagai titik kumpul pemberangkatan.

“Hari ini estimasi kita ada sekitar 1.000 mahasiswa perwakilan BEM se-Bogor yang berangkat, titik kumpul di sini, ada sebagian mahasiswa yang berangkat melalui stasiun lain,” kata koordinator BEM se-Bogor, Abdil Mukhtar ketika ditemui di Stasiun Bogir, Selasa (1/10/2019).

“Ada 25 kampus yang berpartisipasi, tapi sudah terkonfirmasi sampai saat ini ada 15 kampus,” sambungnya.

Pantauan di Stasiun Bogor sekitar pukul 09:30 WIB, seratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bogor sudah mulai berkumpul di Stasiun Bogor. Sambil menunggu rekan-rekannya yang lain, beberapa mahasiswa yang sudah berada di Stasiun Bogor melakukan briefing agar mereka tetap bersama dalam aksi. Mereka juga saling mengingatkan satu sama lainnya agar tetap fokus pada apa yang akam mereka tuntut.

“Ingat kembali apa yang kita tuntut hari ini, jangan sampai terpecah. Kita membela rakyat, bukan membela DPR,” kata salahsatu mahasiswa.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak TNI dan Kepolisian bersiaga di Stasiun Bogor. Nampak Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser sudah berada di Stasiun Bogor untuk memantau langsung pemberangkatan mahasiswa. (Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *